Isu Kasus Penculikan Anak Jadi Perhatian Ini Saran DPRD Untuk Kepolisian

Sel, 21 Maret 2023 | 322 Views

SAMPIT – Akhir- akhir ini santar berhembus isu-isu kasus tindak pidana penculikan terhadap anak. Mirisnya baik foto-foto oknum terduga pelaku, bahkan beberapa oknum pelaku dugaan tindak kejahatan lainnya di kaitkan dengan kasus tersebut.

Hal ini mendapat perhatian serius oleh jajaran anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) khususnya Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Komisi I H.Ardiansyah Selasa (21/3/2023) dia berharap agar informasi yang rentan menimbulkan berita hoax tersebut segera dapat teratasi.

“Kami berharap semua pihak dan aparat kepolisian segera menetralisir hal ini, karena rentan sekali menimbulkan kegaduhan dan kecemasan di kalangan masyarakat kita, khususnya di Kotawaringin Timur, memang sejak beberapa pekan terakhir ini semakin ramai saja di bahas di group-group WhatsApp dan medsos lainnya,” ungkapnya.

Disisi lain legislator PAN ini juga menilai meskipun belum ada informasi akurat terkait kebenaran informasi pelaku dan korban penculikan terhadap anak itu, berita yang bertajuk informasi bergambar wajah para oknum pelaku itu masih berseliweran di medsos khususnya antar pengguna ponsel android.

“Tentunya hal ini menimbulkan kecemasan untuk masyarakat, terutama kaum ibu-ibu, kami harap agar ada kejelasan, dan kalau memang itu ada pelaku yang sengaja menebar informasi hoax kami minta untuk ditindak tegas agar ada epek jera,” tutupnya.

(Fit)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *