banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

HMI Sambangi Warga Desa Kuari Salurkan Bantuan

Sen, 23 Agustus 2021 | 137 Views

MUARA TEWEH- PT.Haring Mulusani Indonesia (HMI) terus salurkan bantuan ke masyarakat Desa Kuari, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara.

Dimana selama ini sudah lebih empat ratus titik bantuan yang diberikan merupakan murni buat ibadah, apalagi ditengah pandemi covid 19 yang masih melanda masyarakat pada umumnya dan Di Kabupaten Barito Utara,khususnya.

Humas Eksternal PT.HMI Aryosi Jio saat menyambangi Desa Benangin I atau di wilayah Kuari Rt 6, Minggu (23/8/2021) mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa sembako dan uang merupakan kepedulian sosial terhadap masyarakat. Sedangkan selebihnya adalah merupakan ibadah.

Aryosi Jio juga menambahkan di tengah masyarakat yang sedang dilanda wabah ini merupakan suatu keharusan membantu, agar bisa berbagi.

Menurutnya, selama perusahaan memang masih belum beroperasi atau berproduksi, akan tetapi pihaknya berkomitmen membantu warga sekitar.

Seperti halnya di Desa Benangin I Kuari Rt 6 yang saat melaksanakan ritual adat mengantarkan roh bagi umat Hindu Kaharingan, dimana proses tersebut merupakan akhir dari rangkaian kegiatan.

Aryosi Jio juga salut dengan warga, dimana dalam rangkaian acara warga mematuhi protokol kesehatan dan ini nampak terlihat dengan menggunakan masker.

Selain HMI yang menyerahkan bantuan juga Para anggota Sahabat Peduli Sesama yang menyerahkan bantuan kepada warga yang telah melaksanakan proses pemakaman juga di Desa Benangin I RT 6 Kuari.

Eko Agus Arriyanto anggota Sahabat Peduli Sesama mengatkan, bantuan yang disalurkan selain untuk keluarga duka, juga warga yang terbaring sakit seperti halnya di kota Muara Teweh dan sekitarnya.

Kita terus berupaya membantu saudara kita yang membutuhkan, selain kepedulian sosial juga untuk ibadah.(ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *