Wakil Ketua DPRD Minta Pemkab Cegah Konflik Antara Masyarakat dan Perusahaan

Jum, 11 November 2022 | 269 Views

Foto – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Rudianur.(Fit)

Sampit – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rudianur mengingatkan kepada pemerintah daerah setempat agar setiap potensi konflik sengketa antara perusahaan dan masyarakat di daerah ini bisa dicegah sekalipun harus terjadi setidaknya diredam.

Kekhawatiran itu disampaikan Rudianur menyusul banyaknya informasi masalah dari masyarakat mulai dari realisasi kewajiban plasma, sengketa lahan antara perusahaan dengan perorangan dan kelompok tani, serta penggarapan lahan masyarakat di luar izin hak guna usaha.

“Paling sering saya perhatikan dan perlu dicegah itu sebenarnya adalah konflik antar perusahaan dan warga lokal, jangan sampai dibiarkan karena akan berakibat fatal, jika sudah ribut maka situasi kondusifitas daerah bisa terganggu,” kata Rudianur, Jumat (11/11/2022).

Menurutnya, kasus sengketa perusahaan dan masyarakat lokal masih sering terjadi dan tidak mampu diselesaikan hingga saat ini. jika permasalahan itu terjadi secara masif maka daerah akan dirugikan.

Karenanya ia meminta dan berpesan kepada Pemkab Kotim untuk bisa secepat menyelesaikan persoalan itu supaya tidak menumpuk. Tidak lupa ia juga mengapresiasi langkah-langkah konkret dari pemerintah kabupaten setempat yang sudah sigap menyelesaikan.(Fit).

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *