Waket DPRD Mura: Jadikan Pawai Akbar 1 Muharam Sebagai Wadah Silaturahmi

Rab, 19 Juli 2023 | 265 Views

Puruk Cahu -Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin turut menghadiri kegiatan pembukaan serta pelepasan peserta pawai akbar dalam rangka memperingati tahun baru islam I Muharam 1445 H/2023, tepatnya di depan gerbang Masjid Al – Istiqlal, Rabu (19/7/2023).

Diketahui sebelumnya bahwa pawai tersebut begitu meriah yang diikuti 4.500 peserta yang terdiri dari pelajar 16 rombongan TKA, RA – TPA, 9 rombongan dari SD dan MI, 6 rombongan dari SMP dan MTS, 6 rombongan dari SMA dan MA serta 7 rombongan dari Majelis Taklim dan 1 perguruan silat yang dibuka dan dilepas oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor.
Bahkan dalam kesempatan tersebut, Rahmanto Muhidin juga turut ambil bagian dalam pelepasan peserta pawai bersama dengan ketua ormas Islam dan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Mura .

Usia kegiatan berlangsung, Rahmanto Muhidin menyampaikan apresiasinya mewakili lembaga legislatif atas terselenggaranya kegiatan pawai akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1445 hijriah tahun 2023 ini.

“Kami mengapresiasi sepenuhnya atas terselenggaranya dengan luar biasa sekali, tentu kami berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya guna meningkatkan silaturahmi dalam ukhuwah islamiyah,” kata Rahmanto.

Dan yang tidak kalah penting menurutnya ialah esensi memasuki I Muharam 1445 H adalah bagaimana sebagai umat islam dan sebagai bangsa dapat berbenah diri memperbaiki dari tahun ketahun.

“Ini sebagian dari cara kita untuk memperingati tahun baru islam, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita bisa merubah sesuatu yang kurang baik menjadi baik dengan bermuhasabah,” tukasnya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *