Legislator Seruyan Prihatin Kondisi Pustu Desa Jahitan

Sel, 14 Februari 2023 | 324 Views

Kuala Pembuang- Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Argiansyah meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan untuk merenovasi bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Jahitan, Kecamatan Seruyan Hilir.

“Kami minta agar Dinkes Seruyan merenovasi bangunan Pustu Desa Jahitan, dimana kondisinya saat ini sudah rusak berat,” kata Argiansyah di Ruang Rapat Serbaguna DPRD Seruyan, saat menggelar rapat dengar pendapat bersama Dinkes Seruyan, Selasa (14/2).

Dia mengungkapkan, berdasarkan kunjungan reses pihaknya belum lama ini, terkait kondisi bangunan Pustu yang ada di Desa Jahitan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, pasalnya bangunan yang terbuat dari material kayu tersebut sudah lapuk termakan usia.

“Bangunannya itu rusak berat, lantainya saja saat ini sudah banyak yang jebol-jebol dan terpaksa petugas kesehatan itu menempati bangunan yang sudah tidak layak pakai itu,” tuturnya.

Padahal menurut politikus PDI Perjuangan itu, pihaknya sudah berulang kali mengingatkan terkait kondisi bangunan tersebut ke pemerintah daerah saat penyampaian laporan hasil reses, namun hingga saat ini belum ada realisasi terkait renovasi pembangunan Pustu tersebut.

“Tentunya kami sangat prihatin kepada tenaga kesehatan di Pustu itu maupun warga di desa setempat, dengan kondisi bangunan yang sudah tidak layak pakai itu tentu pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat juga tidak akan maksimal,”

Oleh karena itu diharapnya, bangunan Pustu tersebut dapat direnovasi paling tidak dianggarkan pada pembahasan anggaran tahun 2024 mendatang, mengingat hal itu sangat urgen untuk ditindak lanjuti agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang betul-betul layak.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *