Pemkab Mura Dapat Apresiasi Gubernur Kalteng

Sen, 1 Agustus 2022 | 258 Views

PURUK CAHU – Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran memberikan apresasi kepada Bupati Murung Raya beserta jajarannya atas prestasi dan capaian pembangunan yang sudah dilaksanakan.

 

Prestasi diantaranya di tahun 2021 keberhasilan meraih opini wajar tanpa pengecualian atau WTP dari Badan pemeriksa keuangan Republik Indonesia. Penghargaan apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional kategori Wiyata Dharma Utama diraih oleh ketua TP PKK Kabupaten Murung Raya Tahun 2022.

 

Penghargaan terbaik pertama kinerja Penyaluran dana alokasi khusus atau Dak fisik Tahun anggaran 2021 se Kalimantan Tengah dan peringkat ke-4 kategori menuju informatif anugerah keterbukaan informasi publik di Kalimantan Tengah.

 

Selanjutnya, penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dalam pelaksanaan pendataan keluarga 2021 (PK 21) di kabupaten Murung Raya, penghargaan Kabupaten Murung Raya sebagai Kabupaten terbaik dalam implementasi program perpustakaan berbasis inklusi sosial di provinsi Kalimantan Tengah.

Membanggakan lagi selanjutnya pada tahun 2022 Kabupaten Murung Raya berhasil meraih juara 1 perlombaan Kelurahan tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang diraih Kelurahan Beriwit. Serta universal health coverage dari BPJS Kesehatan terkait program kartu Murung Raya sehat atau KMS.

“Capaian ini juga tentu menunjukkan kuatnya komitmen Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik bersih transparan dan akuntabel dalam segala bidang,” kata Perdie yang membacakan sambutan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran pada apel peringatan HUT Kabupaten Mura ke 20 yang dilaksanakan Senin (1/8/2022).

Ia berpesan capaian pembangunan yang telah diraih dan nilai baik selama ini agar kiranya dapat senantiasa dipertahankan bahkan terus ditingkatkan. Disisi lain tentu berbagai kekurangan dan permasalahan yang masih dihadapi secara dinamis harus segera dievaluasi dan diperbaiki.

“Semua demi memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Murung Raya,” tuturnya.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *