Legislator Seruyan Harapkan Pemkab Bisa Buka Lapangan Kerja

Jum, 12 Mei 2023 | 297 Views

Kuala Pembuang – DPRD Seruyan meminta kepada Pemkab Seruyan agar memperhatikan maslah kemiskinan. Pasalnya masalah kemisikian sangat penting untuk segera ditangani oleh Pemerintah. Kemiskinan juga berdampak dengan permasalahan yaitu gizi buruk.

“Permasalahan kemiskinan menurut saya harus diperhatikan secara serius oleh Pemkab Seruyan, karena kemiskinan ini akan banyak berdampak pada berbagai permasalahan salah satunya itu gizi buruk dan pengangguran,” kata Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono.

Rudi menjelaskan bahwa permasalahan gizi buruk atau stunting bukan tidak mungkin terjadi karena tidak sidikit dari keluarga miskin yang tidak mampu memenuhi asupan gizi dari anak-anaknya.

Khususnya di Kaupaten Seruyan untuk angka kemiskinan di wilayah setempat saat ini masih sangat tinggi, sehingga perlu menjadi perhatian khusus.

“Berdasarkan hasil reses beberapa waktu lalu, banyak dari warga masyarakat menyampaikan aspirasi terkait permasalahan kemiskinan dan kesehatan, hal ini dikarenakan masih banyak warga kita yang hidupnya jauh dari kata sejahtera dan mereka hidup digaris kemiskinan,” kata dia lagi.

Berkaitan dengan hal ini, politisi PDI Perjuangan ini berharap kepada Pemkab Seruyan dapat mencarikan solusi kongkrit untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Selain itu, kata dia untuk mengentaskan kemiskinan ini khususnya di Kabupaten Seruyan, diharapkan Pemkab Seruyan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya dan memprioritaskan keluarga miskin sebagai pekerja.

“Diharapkan Pemkab Seruyan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya dan memprioritaskan keluarga miskin sebagai pekerja. Hal ini juga sangat perlu dibenahi Pemkab setempat,” pungkasnya.(sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *