Legislator: Pentingnya Integritas dan Kredibilitas Dalam Pemilihan Anggota Paskibraka

Sel, 28 Maret 2023 | 294 Views

Sampit – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), M. Abadi menyambut positif pendaftaran hampir 400 peserta untuk pemilihan anggota Paskibraka Kotim tahun 2023.

Menurut Anggota DPRD Kotim, M Abadi, hal ini menjadi tantangan bagi tim seleksi untuk memilih anggota Paskibraka yang kompeten dan mampu mengibarkan bendera merah putih dengan bangga pada peringatan hari kemerdekaan yang akan datang.

Ia juga menekankan bahwa pemilihan anggota Paskibraka harus dilakukan secara profesional dan tidak boleh terpengaruh oleh intervensi pihak luar.

Lanjutnya, integritas dan kredibilitas seleksi harus dijaga untuk memastikan bahwa yang terpilih adalah orang-orang yang pantas untuk menjadi anggota Paskibraka.

“Siapa yang mampu dan dapat mengikuti seleksi hingga tahap akhir, itulah yang terpilih,” tegasnya, Selasa, (28/3/2023).

Dalam menghadapi bulan Ramadan yang akan datang, Abadi mengingatkan tim seleksi untuk memperhatikan kondisi para peserta. Ia menyarankan agar tahapan seleksi yang membutuhkan tenaga banyak dilaksanakan usai Idul Fitri.

“Kita percaya tim seleksi yang dibentuk Kesbangpol Kotim memang sudah berkompeten dan dapat menyelenggarakan pemilihan sesuai dengan yang diharapkan, sehingga seluruh pasukan pengibar bendera nantinya dapat terpilih melalui seleksi yang jujur,” jelasnya.

Abadi menambahkan bahwa pemilihan anggota Paskibraka Kotim tahun 2023 merupakan kesempatan bagi generasi muda Kotim untuk membuktikan diri dan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

“Kami berharap para peserta dapat mempersiapkan diri secara baik dan memberikan yang terbaik selama tahapan seleksi,” tutupnya.(Fit).

Foto – Anggota DPRD Kotim, M Abadi.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *