banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

DPRD Kotim Minta Aparat Waspada Peredaran Miras dan Narkotika Selama Bulan Ramadhan

Rab, 6 April 2022 | 359 Views

Sampit – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hendra Sia meminta aparat penegak hukum mulai meningkatkan pengawasan di lapangan terhadap peredaran minuman keras (miras) selama bulan Ramadhan tahun ini.

Menurutnya dalam pelaksanaan ibadah puasa umat muslim pada umumnya, hendaknya segala bentuk pergerakan negatif seperti penjualan miras di daerah ini harus dihentikan.

“Kita berharap aparat kepolisian juga menindak tegas para pelaku apabila ditemukan masih menjual miras secara ilegal terutama di masa-masa bulan suci Ramadhan tahun ini,” kada Hendra di Sampit, Rabu (6/4).

Di sisi lain legislator Dapil V ini menekankan, pihak Satpol PP selaku aparat penegak aturan daerah juga mulai aktif melakukan netralisir terhadap para pelaku penjual miras secara ilegal di Kotim ini.

“Kita kan sudah punya Perda miras, sesuaikan dengan aturan tersebut, kalau memang melanggar Perda ya kita berharap bisa ditindak tegas, agar ada efek jera bagi para pelaku,” timpalnya.

Bahkan anggota dewan dari Partai Perindo ini menegaskan, selama ini Perda Miras di Kotim masih terkesan tumpul, sehingga perlu di perhatikan dan dilaksanakan oleh pelaksana teknis.

“Perda miras kita ini harusnya mampu memberikan dampak positif,apalagi kita sudah ada penyidik di lingkup instansi jadi kami rasa tidak ada lagi kendala untuk penindakan,” tutupnya.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *