DPRD Siap Jadi Koordinator Masyarakat Kalau Masih Ada Kades Bermain Politik Praktis

Sel, 8 November 2022 | 282 Views

Sampit – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H. Hairis Salamad menyatakan siap menjadi Koordinator aksi bagi masyarakat apabila ada pemimpin di tingkat desa di daerah ini yang nekat bermain politik secara praktis. Menurutnya sebagai pemimpin desa hendaknya Kepala Desa harus menjadi contoh yang baik bagi generasi atau masyarakat di desanya masing-masing.

“Saya nyatakan saya siap menampung aspirasi masyarakat akan hal itu, bahkan kalau perlu saya siap jadi koordinator aksi demo masyarakat kalau ada Kades aktif yang bermain politik praktis. Harapan kita semua sebagai pejabat publik harusnya dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, jangan sampai ambisi merusak rasa tanggung jawab kita kepada masyarakat,” ungkapnya, Selasa (8/11/2022).

Di samping itu Legislator Dapil V ini bahkan menegaskan, pemerintah daerah dan Bawaslu dalam konteks ini juga harus tegas terhadap setiap kepala desa yang berani bermain politik praktis tersebut.

Bahkan menurutnya tindakan masuk politik praktis itu merupakan langkah gegabah pejabat publik sekelas kades yang masih aktif dalam tugas.

“Aturan kan ada, toh kalau mau maju masuk ke politik ya harus ambil resiko, berarti harus mundur terlebih dahulu, supaya tidak menjadi pro dan kontra yang dampaknya menimbulkan kegaduhan di masyarakat,”tutupnya.(fit)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *