Pj Bupati minta para Investor bersama-sama dan bersinergi untuk membangun Barito Utara

Kam, 26 Oktober 2023 | 274 Views

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis berpesan kepada pimpinan perusahaan yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Barito Utara, agar bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, bahu membahu membangun Kabupaten Barito Utara dengan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan.

“Dengan keterbatasan jumlah APBD Kabupaten Barito Utara, sehingga tidak mampu sepenuhnya mengakomodir usulan masyarakat dan usulan pemerintah desa dan kecamatan. Oleh sebab itu, dengan bantuan dari pihak perusahaan, saya yakin dan percaya kedepannya Kabupaten Barito Utara akan semakin maju dan sejahtera,” kata Pj Bupati Muhlis saat memberikan sambutan pada acara peresmian kantor Desa Lemo I, Kecamatan Teweh tengah, Kamis (26/10/2023).

Pj bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan PT SMM yang telah membantu proses pembangunan balai pertemuan atau kantor Desa Lemo I ini sehingga hari ini dapat diresmikan.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya juga kepada semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu-persatu yang telah mendukung lancarnya acara peresmian kantor Desa Lemo I ini.

Sementara, Kepala Desa Lemo I, Nuripansyah menyampaikan bahwa pembangunan kantor desa Lemo I ini berasal dari PT SMM, sedangkan pengadaan tanahnya dibeli oleh PT Yastra Energy pada tahun 2017 lalu.

“Pembangunan kantor desa Lemo I ini dilaksanakan sejak tahun 2021-2023 dengan nilai Rp.1,4 milyar dan kami bersepakat dengan tim CSR PT SMM tidak menggunakan pagu anggaran, akan tetapi disesuaikan dengan progres kerja dengan pekerjaan secara swakelola. Sedangkan untuk pengerjaan fisik tembok dan semenisasi halaman berasal dari APBDes tahun 2023,” kata Kades Lemo I, Nuripansyah.

Pada kesempatan itu Kades Lemo I, Nuripansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT SMM, PT Yastra Energy dan semua pihak perusahaan yang telah memberikan andil yang bermanfaat bagi orang banyak, untuk kami melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Dan katanya tidak lupa juga kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Teweh Tengah, Sekcam Teweh Tengah dan jajaran, Ketua BPD Lemo I dan anggota dan perangkat desa lemo I yang selalu solid untuk melaksanakan pembangunan di Desa Lemo I.

Perwakilan manajemen PT SMM, Eko Feri Efendi, mengatakan bangunan tersebut bukan hanya tanggung jawab sosial, tetapi bukti nyata kontribusi perusahaan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Balai desa sebagai simbol persatuan dan kesatuan. Semoga menjadi sarana bermanfaat dan berguna maksimal bagi seluruh masyarakat, ” kata Eko Feri.

Ketua Panitia Peresmian sekaligus Sekdes Lemo I, Zainal Arifin mengatakan kegiatan peresmian dibantu dana dari 14 perusahaan yang beroperasi di wilayah Desa Lemo I. “Pembangunan kantor desa sudah rampung. Kami akan buat laporan aset pada Desember 2023 mendatang, karena status bangunan milik Desa Lemo I,” ujar Sekdes Lemo I Arifin.

Selain itu jelasnya, dengan telah diresmikannya kantor desa ini menjadi pendorong bagi investor lain untuk memberikan program PPM kepada masyarakat dan pemerintah desa Lemo I. Hal ini guna menunjang pembangunan yang ada di desa Lemo I dan sekitarnya.

“Sehingga bisa mengurangi beban Pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *