DPRD Seruyan RDP Dengan Disdik Bahas Masalah Pendidikan

Sen, 13 Maret 2023 | 294 Views

Kuala Pembuang- DPRD Kabupaten Seruyan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat untuk membahas masalah pendidika di Gedung Serbaguna DPRD Seruyan, Senin (13/3/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo didampingi sejumlah anggota DPRD Seruyan dan Tenaga Ahli DPRD Seruyan, sementara dari Disdik dihadiri Kepala Disdik Seruyan Rusdi Hidayat beserta jajaran.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan, RDP bersama Disdik ini dilaksanakan dalam rangka untuk membahas lebih dalam terkait permasalahan pendidikan yang terjadi saat ini, yang didasarkan pada informasi dari masyarakat serta fakta di lapangan.

“Jadi RDP ini kita laksanakan untuk membahas serta menggali terkait permasalahan pendidikan di Seruyan, yang didasarkan dari informasi warga dan pada hasil reses, selain itu berdasarkan tinjauan kami secara langsung ke lapangan,” katanya.

Dirinya berharap melalui forum RDP ini, Disdik Seruyan dapat memberikan informasi yang sebenarnya terkait permasalahan pendidikan yang terjadi, sehingga dapat mencari jalan keluar atau solusi secara bersama.

“Ini merupakan forum kita untuk berembuk bersama membahas masalah pendidikan, silahkan rekan-rekan anggota DPRD sampaikan permasalahannya dan dari Disdik bisa langsung menanggapi, sehingga kita cari jalan keluarnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan bahwa, sesuai dengan keinginan masyarakat forum duduk bersama kali ini dapat membuahkan hasil khususnya dalam memperbaiki permasalahan pendidikan yang terjadi selama ini.

“Karena kita sepakat pendidikan adalah kebutuhan dasar masyarakat, oleh karena itu sudah semestinya ini menjadi tugas kita bersama sebagai pemangku kebijakan untuk memperhatikan, terlebih Disdik yang membidanginya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ada banyak sekali permasalahan yang disampaikan oleh DPRD Seruyan, antaranya terkait kedisiplinan tenaga pendidik atau guru hingga sarana-prasarana dan fasilitas pendidikan yang saat ini perlu ditingkatkan.

Menanggapi banyaknya permasalahan tersebut, Kepala Disdik Seruyan Rusdi Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD yang sudah peduli dalam hal pendidikan, dirinya menyambut positif atas masukan DPRD Seruyan terhadap permasalahan pendidikan yang ada.

“Saya ucapkan terima kasih kepada DPRD yang sangat peduli dalam bidang pendidikan, kami menyambut positif terhadap seluruh masukan, kritikan, saran dan usulan DPRD, dan tentu ini menjadi fokus kita kedepan untuk menindaklanjutinya,” ucapnya. (sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *