Karianto Saman : Selain Melaksanakan Fungsinya LPP Juga Diharapkan Berkontribusi Untuk Kemajuan Daerah

Sab, 28 Januari 2023 | 329 Views

Muara Teweh – Lembaga Pengembangan Pesparawi Kabupaten Barito Utara (LPP Barut) resmi telah memiliki bangunan sendiri setelah diresmikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini didampingi Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Ketua LPP Barito Utara Inriaty Karawaheni, Sekretaris I LPP Provinsi Kalteng dan undangan lainnya pada Rabu 25 Januari 2023 lalu.

“Lembaga Pengembangan Pesparawi Kabupaten Barito Utara yang berada di jalan Pendreh di komplek Gereja Imanuel yang baru diresmikan, diharapkan dapat lebih berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang memupuk dan menumbuhkan nilai-nilai modernisasi beragama, toleransi serta kegiatan-kegiatan keagamaan yang dapat meningkatkan rasa cinta tanah air,” anggota DPRD Barito Utara Karianto Saman, Sabtu (28/1/2023).

Dikatakannya, LPP bukan hanya mendengarkan suara merdu, melainkan juga menyampaikan puji pujian yang sarat akan makna kerukunan, keadilan, kesejahteraan dan sikap kemajemukan.

Menurutnya, kemajuan LPP di bumi yang berjuluk Iya Mulik Bengkang Turan ini merupakan tugas dan tanggungjawab kita bersama dengan Pemkab serta pengurus LPP Kabupaten untuk terus membina dan mengembangkan Pesparawi Barito Utara untuk terus berkarya dan berprestasi sehingga mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara.

“DPRD Barito Utara mendorong kepada setiap umat beragama untuk melaksanan tri kerukunan yaitu kerukunan intern antar umat beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah,” kata Karianto politisi Partai PDI-Perjuangan yang juga seorang pendorong berdirinya Gedung LPP Kabupaten Barito Utara.

Ia juga menjelaskan bakwa LPP Barito Utara selain mempunyai fungsi yakni pertama, pembinaan, pelayanan dan bimbingan kepada LPP Kabupaten di bidang musik gerejawi, lomba cipta lagi gerejawi, kursus atau penataran, pembinaan musisi kristen, dirgen dan paduan suara gereja.

Kedua, penerapan musik dan lagu-lagu gerewani sebagai sarana untuk memuji Tuhan dan memupuk rasa persaudaraan sebagai ungkapan kesetiaan kepada Tuhan Yang Maha Esa

Ketiga, pengkoordinasian, perencanaan, pelaksanaan pengendalian dan pengawasan program. Keempat, pelaksaan hubungan dengan pemerintah provinsi pemerintah kabupaten, lembaga-lembaga dan instasi lainnya. Serta, kelima yakni peyelenggaraan adminitrasi dan informasi.

Karianto Saman juga mengharapkan dengan adanya gedung baru ini dengan tekad baru dan komitmen baru untuk terus meningkatkan kaulitas kontingen Pesparawi Barito Utara.

“Saya berharap adanya kerjasama LPP Barito Utara dengan Pemerintah Daerah dalam peningkatan kesejahteraan rohani masyarakat di daerah ini, demi terciptanya cita-cita bersama demi mewujudkan Barito Utara yang maju, berakhlak dan bermartabat,” pungkasnya.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *