banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Dinas Pertanian Barut, Terus Berupaya Capai Swasembada Daging

Sel, 1 Juni 2021 | 222 Views

MUARA TEWEH-  Potensi dan peluang usaha dibidang Peternakan sangat menjanjikan dan dapat menjadi sumber penghidupan apabila petani menekuni dengan baik dan bersungguh sungguh.

Dengan didukung sumberdaya lahan yang sangat luas dan cocok untuk lokasi pengembangbiakan usaha ternak. Saat ini untuk memenuhi permintaan akan kebutuhan daging dan telur, masih disuplay sebagian dari provinsi tetangga,seperti Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pertanian Barut, Ir. Syahmiludin, Selasa (1/6/2021) mengatakan, sudah menjadi tugas dan tantangan  bersama untuk mewujudkan swasembada daging dan telur.

Hal tersebut juga harus didukung kesungguhan dan komitmen bersama dalam mewujudkannya,apalagi tersedianya sarana dan lahan serta anggaran yang sudah dikucurkan,khususnya bagi peternak di sembilan kecamatan.

Saat ini kata Syahmiludin, ada beberapa kelompok tani yang mendapat bantuan dari pemerintah untuk memelihara sapi. Lokasinya juga tersebar di Kecamatan, bahkan saat ini tingkat keberhasilan lebih baik.

Sesuai dengan komitmen untuk meningkatkan pendapatan para petani harus ada upaya yang dilakukan, baik untuk pemeliharan, perawatan dan juga pengendalian.

Saat ini kata dia, untuk kebutuhan daging memang masih belum mencukupi yang ada di daerah,akan tetapi berapa tahun mendatang tidak mustahil sudah mampu mencukupi.

“Dengan komitmen awal kita terus berupaya meningkatkan pertumbuhan peternakan, baik sapi,kambing dan juga telur ayam buras,”pungkasnya.(Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *