DPRD Kotim Apresiasi Pawai Tahun Baru Islam

Sab, 30 Juli 2022 | 277 Views

Sampit – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) H.Hairis Salamad memberikan apresiasi kepada pihak pemerintah daerah yang sudah melaksanakan pagelaran pawai tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah di daerah ini.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk semangat masyarakat pasca dilanda pandemi yang mana melanda daerah ini selama kurun waktu beberapa tahun terakhir.

“Di mana kita ketahui bersama bahwa masa pandemi lalu aktivitas kita semua terbatas lantaran harus dibenturkan dengan sistem Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” pagelaran pawai ini merupakan suatu langkah baru untuk menghindari atau mengurangi dampak trauma masyarakat terhadap semua itu,” katanya di Sampit, Sabtu (30/07/2022).

Di sisi lain Legislator Dapil V ini juga menuturkan, kegiatan tersebut merupakan spirit baru bagi masyarakat Kotim dalam rangka melaksanakan berbagai macam kegiatan ke depannya, baik itu kegiatan keagamaan, kesenian maupun kegiatan lainnya.

“Meskipun demikian, kami juga tetap mengingatkan kepada warga masyarakat kita supaya tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes), agar tetap terjaga dari bahaya dampak negatif bagi kesehatan bersama,”timpalnya.

Tidak lupa pula Legislator PAN ini mengucapkan selamat tahun baru Islam 1444 Hijriah. Dia berharap dalam momentum tersebut semua lapisan masyarakat terkhususnya yang beragama muslim dapat mengartikan tahun baru Islam itu dengan rangkaian kegiatan yang bersifat positif

“Tentunya harapan kita semua kondisi daerah ini semakin lebih baik, kita semakin maju dan semakin menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan kita masing-masing,” kata Hairis.(fit)

 

 

 

 

 

 

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *