banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Dinkes Mura Terus Upayakan Tekan Angka Kasus HIV/AIDS

Jum, 3 Desember 2021 | 177 Views

PURUK CAHU – Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya (Mura) terus berupaya untuk menekan angka kasus Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immunodeficiency Syndrome (HIV/AIDS). Sejak tahun 2020 angka kasus HIV/AIDS bertambah 12 orang dan tahun 2021 terjadi penambahan 8 orang yang ditangani oleh Dinkes Mura.

Kepala Dinas Kesehatan Mura, melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Iskandar mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berupaya menekan angka tersebut yang bertujuan meningkatkan peran pemerintah daerah dalam mendukung eliminasi masalah tersebut.

“Kami akan terus mendukung eliminasi HIV/AIDS pada tahun 2030, sehingga dengan melakukan pendataan deteksi HIV/Aids sebagai langkah pencegahan, sehingga setiap penderita HIV/Aids bisa ditangani agar tidak ada lagi penularan dan kematian,” katanya Jumat (3/12).

Pihaknya juga terus menghimbau agar masyarakat bisa mengetahui status HIV dari sekarang, melalui tes HIV di Puskesmas serta tidak melakukan seks bebas atau berganti-ganti pasangan.

“Kami terus sampaikan programnya 3 zero, yakni tidak ada diskriminasi penderita HIV/Aids, tidak ada kematian akibat HIV/Aids, tidak ada infeksi baru HIV/Aids di tahun 2030,” tambahnya lagi.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *