banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Selain Pelatihan Penanggulangan Karhutla, Sosialisasi Kepada Masyarakat Juga Sangat Penting

Sel, 5 Oktober 2021 | 189 Views

Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph saat menyampaikan sambutan terkait pentingnya sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan kepada para peserta

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M.Yoseph membuka kegiatan pelatihan bersama penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang diikuti oleh kurang lebih 60 peserta terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura, anggota TNI/Polri, Brigade Karhutla, Dalkarhutla KPHP, Tagana Dinas Sosial dan Damkar Mura yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Mura, Selasa (5/10/2021).

Dengan dihadiri oleh Kapolres Mura, Kepala Pelaksana BPBD Mura, Danramil 07/Puruk Cahu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Sosial serta Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Bupati Mura berikan beberapa arahan penting bagi pelaksana dan peserta pelatihan.

“Perkuat aspek-aspek dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan tanpa adanya pengawasan, karena itu sangat penting selain latihan dasar pemadaman Karhutla dilapangan sebagai antisipasi dini melalui pendekatan secara humanis sehingga tidak menimbulkan masalah sosial,” ungkap Perdie.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kariadi menjelaskan tujuan dari pelatihan bersama penanggulangan Karhutla ini guna meningkatkan kembali kemampuan, keterampilan, pengetahuan serta ketangkasan dalam melaksanakan tugas penaggulangan bencana kedepannya.

“Kami harapkan nantinya para peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana Karhutla ketika berada dilapangan,” ucap Kariadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mura juga menyerahkan Mobil Pemadam Water Suplay kepada Kecamatan Permata Intan, Tanah Siang Selatan dan Laung Tuhup secara simbolis agar bisa dimanfaatkan dan dipergunakan oleh pihak Kecamatan dalam menanggulangi bencana kebakaran diwilayahnya masing-masing. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *