banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Minyak Goreng di Mura Tembus Rp 20-22 Ribu

Sab, 4 Desember 2021 | 233 Views

PURUK CAHU – Sejumlah Kebutuhan Pokok di pasar Kota Puruk Cahu, mengalami lonjakan harga. Diantara bahan pokok yang mengalami kenaikan tersebut diantaranya minyak goreng, Telur Ayam, Gula dan daging ayam.

Salah seorang pedagang di Pasar Pelita Hilir, Jainudin mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok sudah berlangsung sekitar satu sampai dua pekan ini. Sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya seperti minyak goreng yang biasanya hanya RP 16.000 per liter sekarang naik menjadi RP 20.000 per liter dan ada juga beberapa merek minyak lainnya yang sampai RP 22.000 perliter.

“Harga minyak goreng cukup banyak mengalami kenaikan, karena saat dipesan dari luar daerah Murung Raya barang nya banyak kosong,” ujar Jainudin, Sabtu (4/12).

Sementara itu, salah satu pemilik toko sembako lainnya, Almiah juga mengatakan, bahwa harga gula pasir mengalami kenaikan sebesar Rp 1.000 per Kg. Awalnya harga gula pasir hanya di ha4ga Rp 13.000 per Kg, naik menjadi Rp 14.000.

Selain itu, harga telur ayam juga mengalami kenaikan, yakni dari Rp 50.000 per rak menjadi Rp 55.000 per rak atau naik sebesar Rp 5.000 per rak.

“Untuk ayam potong sendiri saat ini dipasaran Kota Puruk Cahu berkisar Rp 50.000 per Kg, dimana kenaikan harga ayam potong juga terus mengalami kenaikan terus menerus,” ucapnya.

Sementara untuk sejumlah kebutuhan pokok lainnya seperti bawang merah dan beras yang masih berada pada harga normal. Harapannya, agar sejumlah harga bahan pokok bisa turun dan kembali normal seperti semula, karena masih banyak masyarakat yang kurang mampu, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi covid -19.

“Mudah-mudahan harga kembali turun karena kasihan masyarakat kecil dimasa pandemi seperti ini,” tutur satu pedagang sembako di Pasar Pelita Hilir tersebut.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *