banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Porwanas Tetap di Jawa Timur Tahun 2022,PWI Kalteng Lanjutkan Program Olahraga 

Rab, 19 Mei 2021 | 112 Views

PALANGKA RAYA – Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) tetap digelar di Jawa Timur pada 2022.Kepastian itu menyusul hasil keputusan rapat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Selasa (18/5/2021), yang ditandatangani Ketua Umum Atal S Depari dan Sekjen Mirza Zulhadi.

Hal itu juga sesuai keputusan rapat kerja Nasional (Rakernas) seksi wartawan olah raga nasional (Siwo) PWI se-Indonesia yang digelar 24-26 Maret 2021 di Jakarta. Disebutkan bahwa Jawa Timur tetap bersedia menjadi tuan rumah Porwanas pada 2022.

PWI Pertimbangan kemanusiaan, keselamatan dan kesehatan, Siwo PWI Jawa Timur mengundurkan pelaksanaan Porwanas dari tahun 2021 menjadi 2022, dengan melakukan berbagai kesiapan lanjutan.

Dalam suratnya tertanggal 22 Maret 2021, PWI Jawa Timur menegaskan kesediaannya sebagai tuan rumah Porwanas. 

Surat pengunduran tersebut diterima Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari pada Rakernas 2021 Siwo PWI di Hotel Pullman, Jakarta, Maret lalu.

Menindaklanjuti hal itu, PWI Kalteng kembali mengarahkan SIWO Kalteng untuk melakukan berbagai upaya program olahraga untuk kalangan wartawan meskipun Porwanas ditunda tahun 2022.

“Kami menghormati keputusan rakernas SIWO se Indonesia dan mengapresiasi PWI Pusat dalam mempertimbangkan berbagai hal, sehingga memutuskan Porwanas 2022 tetap di Jatim,”kata Giben ketua Siwo Kalteng,Rabu (19/5/2021)

Menurutnya, Siwo Kalteng  menghormati kawan kawan PWI Jatim yang berupaya dalam menyiapkan kesiapan menghadapi Porwanas baik mulai tahun 2020 kemudian ditunda sampai kedepanya 2021.

” Arahan PWI Kalteng, kami akan melanjutkan aktifitas program olahraga, untuk mengajak kawan kawan jurnalis, wartawan beraktifitas olahraga di sela sela pekerjaanya,” katanya usai melakukan koordinasi dengan koordinator cabor. 

Didampingi sekretaris Indar Saksena, Giben menyampaikan program yang sudah dijalankan akan dilanjutkan seperti latihan fisik  dan latihan ringan cabor, untuk dilakukan koordinasi dan pemantauan baik secara mandiri dan juga secara terorganisir.

“Pantauan kami, untuk latihan fisik seperti atlet sepakbola, futsal, badminton serta tenis lapangan dan tenis meja terus melakukan latihan. Untuk cabor lainya menyesuaikan kebutuhan dan koordinasi lanjutan. Terimakasih pengurus PWI Kalteng yang telah memberikan kepercayaan untuk SIWO dalam melakukan inovasi bersama kawan kawan wartawan dalam berolahraga,” ucap Giben.(Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *