Kurangi Sampah Plastik Budayakan, Bawa Tas Sendiri saat Berbelanja

Sen, 10 Juni 2024

PALANGKA RAYA- Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus berupaya mengurangi penggunaan kantong plastik. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan.
Kepala DLH Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan, upaya pengurangan sampah kantong plastik memang sudah sejak lama pihaknya sampaikan baik ke retail modern atau toko-toko besar maupun kepada masyarakat.
“Memang ini sudah sejak lama kita sampaikan ke retail-retail modern dan Alhamdullilah ini sudah mereka terapkan. Sebagian besar sudah beralih dengan menyediakan kantong belanja yang ramah lingkungan dan tentunya tidak terbuat dari plastik,” katanya, Senin (10/06/2024).
Zaini mengingatkan masyarakat agar terus mengurangi penggunaan kantong plastik. Di beberapa pasar tradisional masih banyak ditemukan para penjual yang membungkus dagangannya menggunakan kantong plastik.
Zaini mengajak warga Kota Palangka Raya untuk membudayakan membawa tas belanja sendiri yang tentunya bisa dipakai berulang-ulang dan tidak mencemari lingkungan.
“Saya mengajak kita semua untuk membudayakan membawa tas sendiri saat berbelanja sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah plastik,” tutupnya.(sg)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *