Perdie Ramah Tamah Dengan Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri dan Paskibra

Rab, 17 Agustus 2022 | 208 Views

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar ramah tamah dengan Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Murung Raya, di GPU Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu, Rabu (17/8/2022) malam.

 

“Bagi bangsa Indonesia HUT Ke-77 RI tahun 2022 ini merupakan momentum yang tepat dan sarat dengan nilai-nilai perjuangan untuk mengenang dan menyegarkan kembali ingatan kita terhadap nilai-nilai pengorbanan para kusuma bangsa. Mereka dengan tulus berjuang serta rela berkorban tanpa pamrih memerangi penjajahan di seluruh pelosok tanah air, semata-mata untuk merintis dan memproklamirkan kemerdekaan, bangsa dan Negara,” tutur Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph.

 

Disampaikannya, acara malam ramah tamah ini terutama kita tujukan untuk memperlihatkan rasa hormat dan terimakasih kita kepada pejuang pergerakan, para pendiri Bangsa dalam melawan penjajahan dan kolonialisme, sehingga pada tanggal 17 Agustus 1945 mampu memproklamasikan Kemerdekaannya.

 

“Kemajuan pembangunan merupakan suatu perpaduan dari kerja keras dan karya bersama antara Pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat,” ujar Perdie.

 

Ia juga menyampaikan, bahwa prestasi capaian pembangunan di Kabupaten Murung Raya antara lain sebagai berikut Keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional kategori Wiyata Dharma Utama, diraih oleh Ketua TP – PKK Kabupaten Murung Raya.

 

Kemudian Penghargaan Terbaik Pertama Kinerja Penyaluran DAK Fisik TA. 2021, Kategori Menuju Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di Kalimantan Tengah.

 

Selain itu Penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dalam pelaksanaan pendataan keluarga 2021 (PK 21) di Kabupaten Murung Raya, Penghargaan Kabupaten Murung Raya sebagai Kabupaten Terbaik Dalam Implementasi Program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Selanjutnya, Kabupaten Murung Raya pada tahun 2022 ini berhasil meraih Juara I perlombaan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan terkait program Kartu Mura Sehat (KMS).

 

“Kami sadari semua prestasi dan capaian tersebut tidak akan berhasil tanpa dukungan dan partisipasi semua komponen yang ada di Kabupaten Murung Raya,” ungkap Perdie.

 

Oleh-oleh karena itu, Perdie mewakili Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggitingginya atas kerja sama dan kerja keras seluruh komponen yang ada di Kabupaten Mura dalam mendukung dan memajukan pembangunan di Kabupaten Mura.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *