banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Langkah Pengamanan Natal dan Tahun Baru Dirapatkan

Jum, 24 Desember 2021 | 195 Views

PURUK CAHU – Dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2022, pemerintah Kabupaten Murung Raya bersama instansi terkait lainnya, menggelar rapat koordinasi lintas sektoral terkait kesiapan Operasi (Ops) Lilin Telabang tahun 2021 Polres Murung Raya, yang dilakaanakan di Pos Polisi Bundaran Emas, Kota Puruk Cahu. 

Rakor pengamanan Ops Lilin Telabang 2021 dan Tahun Baru 2022 tersebut, dihadiri langsung oleh orang Nomor satu di Kabupaten Mura yakni Bupati Mura Perdie M. Yoseph, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, unsur Forkopimda Mura, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan jajaran terkait lainnya, Selasa (21/12/2021).

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana mengatakan bahwa rapat koordinasi lintas sektoral ini digelar dalam rangka kesiapan pengamanan Operasi Lilin 2021 dan tahun baru 2022. Rapat koordinasi lintas sektoral ini perlu dilakukan untuk berkoordinasi dan menyamakan persepsi tentang cara bertindak.

“Harapannya dalam pelaksanaan nantinya di lapangan seluruh instansi yang terlibat bisa bersinergi dan melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Kapolres Mura.

Sementara Bupati Mura Perdie M. Yoseph menyampaikan pengamanan Natal dan tahun baru saat ini dalam masa pandemi Covid-19, sehingga pengamanan rangkaian kegiatan akan disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan.

Perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berpotensi menimbulkan peningkatan mobilitas masyarakat dan menimbulkan masalah-masalah keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan.

“Olehnya itu, perlu kita kelola segala bentuk gangguan Kamtibmas dengan upaya koordinasi dan kolaborasi pemerintah dan masyarakat agar dapat merayakan dengan aman, nyaman dan sehat,” pungkas Perdie. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *