banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Komunitas JBI Uluh Itah Mura Baksos Bersihkan Sampah di Air Terjun Tosah

Sel, 8 Maret 2022 | 58 Views

Puruk Cahu – Komunitas motor JBI bersama perwakilan komunitas motor Yamaha Vixion Club Indonesia, Satria F dan Vario Club Murung Raya melaksanakan bakti sosial membersihkan sampah-sampah plastik sisa makanan, rumput belukar dan ranting-ranting kayu yang menghalangi panorama Air Terjun Tosah guna menjaga kebersihan untuk kenyamanan bersama di tempat wisata.

Ketua Komunitas JBI Uluh Itah Eko Hary M disaat berbincang bersama Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosp Kabupaten Murung Raya, Tenny Puspitasari mengatakan, Air Terjun Tosah ini merupakan salah satu wisata alam yang dimiliki oleh Kabupaten Murung Raya sebagai Kota Emas.

Aksi ini pihaknya lakukan, sebagai bentuk mendukung keindahan alam yang ada di Murung Raya, serta mengantisipasi paradigma di masyarakat bahwa komunitas motor hanya memiliki kegiatan jalan-jalan, dan hura-hura tanpa ada faedah bagi orang disekitarnya.

“Kegiatan aksi sosial ini kita lakukan 1 kali sampai 2 kali dalam setahun yang biasanya bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, bahkan juga tergantung dari kesepakan kita bersama anggota,” kata Eko, Sabtu (5/3).

Pihaknya juga berharap kepada pemerintah setempat ataupun kepada masyarakat umumnya, agar selalu menjaga kebersihan dan merawat tempat ini serta bersama-sama juga untuk mengadakan kegiatan serupa.

“Kita sebagai komunitas JBI Uluh Itah siap membantu dan bekerja sama tutur Eko, seiring menyuarakan slogan “Long Life JBI, Long Life.” ucapnya.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *