banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Bupati H. Nadalsyah Berharap Kembali Memperoleh Opini WTP Ke-Tujuh Kalinya Berturut-turut

Sel, 4 Mei 2021 | 115 Views

MUARA TEWEH – Setelah sebulan lamanya melakukan audit terperinci terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara,  tim audit BPK RI perwakilan provinsi Kalteng yang diketuai oleh Bayu Harry Putranto, SE,MM bersilahturahmi sekaligus pamit untuk kembali ke Palangka Raya. 

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP  dan kepala BPKA, Drs. Jufriansyah menerima kedatangan tim audit BPK RI di ruang kerja bupati, Rabu (4/5/2021.

Bayu menjelaskan bahwa tugas dari tim audit telah selesai dilaksanakan, nantinya data-data yang telah dikumpulkan akan diolah untuk menentukan opini atas LKPD Kabupaten Barito Utara. 

Sementara, Sekda menjelaskan, seluruh perangkat daerah yang diminta data dan konfirmasi telah melaksanakan kewajibannya sesuai petunjuk dan arahan dari Bupati Barito Utara. 

“Kita berharap yang terbaik atas hasil penilaian yang akan dikeluarkan oleh BPK . Semoga kita kembali mendapat opini WTP untuk ke-tujuh kalinya berturut-turut,” harap H. Jainal Abidin. 

Sementara itu,  Bupati H. Nadalsyah mengapresiasi kepada seluruh perangkat daerah yang telah melaksanakan petunjuk dan arahan dalam memberikan data dan konfirmasi terkait laporan keuangan.

Nadalsyah juga minta pemeriksaan kali ini lebih teliti dan mendetail lagi, sebab Pemkab sejauh ini telah memperoleh opini WTP 6 kali berturut-turut.

“Saya mengucapkan  kepada tim audit terima kasih atas kerjasama dan bimbingan yang diberikan kepada seluruh perangkat daerah guna perbaikan laporan di tahun-tahun berikutnya,”harapnya. 

Tak lupa pula,  Nadalsyah berterima kasih atas semua bimbingan dan arahan yang diberikan kepada pemkab Barut, semoga nantinya dapat menjadi standar dalam melakukan penginputan dan pembuatan laporan keuangan kedepannya.

“Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat jalan kepada tim audit  yang akan kembali ke Palangka Raya. “Mohon maaf lahir dan batin, semoga selamat sampai tujuan,” kata H. Nadalsyah. Bupati Barito Utara berharap nantinya Kabupaten Barito Utara kembali memperoleh Opini WTP ke-tujuh kalinya.(Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *