banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

40 Persen Penduduk Murung Raya Telah Menerima Vaksin

Kam, 19 Agustus 2021 | 195 Views

PURUK CAHU- Hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Murung Raya (Mura) terus bergulir tahap demi tahap sebagai bentuk upaya pemerintah setempat melalui Satgas Covid-19 memberikan perlindungan kepada masyarakatnya terhadap penularan Covid-19.

Capaian vaksinasi terhadap mulai dari Forkompinda, Tenaga Kesehatan, TNI Polri, ASN hingga lapisan masyarakat terutama lansia sudah mencapai setengah dari jumlah penduduk di Kabupaten Mura.

Perihal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura, dr Suwirman Hutagalung yang menjelaskan kurang lebih realisasi pemberian vaksin telah berkisar diangka 40 persen dari 110 ribu jiwa jumlah penduduk di Kabupaten Mura.

“Kalau ditotalkan yang sudah menerima vaksinasi baik dari tahap satu, tahap dua hingga tahap tiga sebanyak 46.222 dosis. Jika dilihat dari persentase 110 ribu jiwa pendudukan Mura berkisar 40 persen warga yang sudah divaksinasi,” jelasnya kepada awak media, Kamis (19/8/2021).

Dijelaskannya secara terperinci untuk penerima dosis tahap I sebanyak 26.008 jiwa, sedangkan dosis hingga tahap II sebanyak 19.504.

Kemudian terkait dengan pemberian dosis III saat ini hanya dikhususkan bagi tenaga kesehatan sebanyak 710 orang.

“Untuk penerima dosis ketiga ini diperuntukkan kepada para Nakes. Itu pun masih belum semua Nakes yang sudah disuntik vaksin, sedangkan jumlah Nakes kita saat ini berjumlah 1200 orang,” pungkasnya.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *