Ini Permintaan Perdie Kepada Pengurus HKTI Mura

Sen, 5 Desember 2022 | 244 Views

Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph yang juga selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan, organisasi HKTI ini sebagai wadah yang harus dan terus hidup serta memberikan manfaat bagi perkembangan pertanian di Indonesia, mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) maupun modernisasi alat pertaniannya guna mendukung kemajuan dan kesejahteraaan petani.

Pertanian di Kabupaten Murung Raya masih menjadi mata pencaharian utama masyarakat. Maka dari itu, pembangunan pertanian masih menjadi prioritas dan menetapkan pertanian sebagai salah satu sektor unggulan.

“Harapan saya kehadiran HKTI harus bisa memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi profesi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani ini, dengan muaranya adalah tercapainya peningkatan kesejahteraan petani,” kata Perdie dalam sambutannya, pada acara pelantikan pengurus HKTI Kabupaten Murung Raya di gedung Dewan Adat Dayak Kabupaten Mura, Senin (5/12/2022).

Perdie juga menegaskan, kepengurusan HKTI di Kabupaten Murung Raya hendaknya memahami tiga fungsi utama keberadaannya Pengurus harus bisa menjalankan fungsi advokasi, pendampingan dan pembelaan terhadap berbagai kepentingan petani di semua sektor.

“Selamat atas dilantiknya pengurus HKTI Kabupaten Murung Raya hari ini. Mudah-mudahan kepengurusan baru ini dapat mengemban amanah mengelola HKTI demi kesejahteraan petani Kabupaten Murung Raya ke depan,” tutur Bupati Perdie.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *