Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bantu Warga Di Kelurahan Lahei II

Rab, 1 Februari 2023 | 331 Views

Muara Teweh – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H Jimmy Carter menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat di Jalan Ardi M RT 02 Kelurahan Lahei II, Kabupaten Barito Utara yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

“Bantuan yang diserahkan ini merupakan bentuk kepedulian dan simpati terhadap warga masyarakat yang mendapat musibah kebakaran ini,” kata H Jimmy Carter, Selasa (31/1/2023) kemarin.

Musibah kebakaran terjadi pada Minggu (29/1/2023) lalu, dimana 16 Kepala Keluraga (KK) di Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei, kehilangan tempat tinggal yang mengakibatkan 13 unit rumah dan 5 gedung sarang burung walet hangus terbakar, serta 5 rumah lainnya terdampak kebakaran.

“Kami berharap bantuan yang diserahkan ini dapat membantu dan mengurangi beban warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran,” kata H Jimmy Carter.

Ia juga mengatakan, pihaknya berkordinasi dengan Pemkab Barito Utara untuk penanganan bantuan lebih lanjut bagi para korban musibah kebakaran di Kelurahan Lahei II.

“Kita saat ini masih melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara terkait tindak lanjut dalam upaya penanganan dan pelayanan untuk warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Lahei II ini,” kata dia.

Pada kesempatan itu juga Bupati Barito Utara, H Nadalsyah segera memerintahkan jajarannya untuk membantu warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara, kami turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa masyarakat Lahei II,” kata H Nadalsyah melalui pesan singkat Beliau saat melakukan terapi pengobatan di Penang, Malaysia.

Atas perintah Bupati tersebut, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah Drs Muhlis dan Ketua GOW Barito Utara, Nilasari dan beberapa kepala perangkat daerah lainnya meninjau lokasi sekaligus menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran.

Pada kesempatan peninjauan ke lokasi kebakaran juga hadir mewakili Camat Lahei, Kapolsek Lahei, Danramil Lahei serta Lurah Lahei I dan Lurah Lahei II serta masyarakat yang terkena musibah.

Dalam peninjauan itu, Wakil Bupati melihat kondisi riil di lapangan, sambil berkoordinasi dengan lurah dan camat, sehingga kebutuhan para korban kebakaran bisa terpetakan secara jelas dan akurat.

“Saya mendengar pakaian juga sangat dibutuhkan, karena ada korban yang tidak punya pakaian lagi. Ini menjadi perhatian kita. Dinas terkait dan pegawai di Setda akan bergerak untuk membantu pakaian,” kata Sugianto.

Selain itu, sesuai arahan Bupati, Pemkab Barito Utara memikirkan bantuan pembangunan kembali rumah bagi para korban dan menyiapkan pencegahan kebakaran secara maksimal. “Bantuan sembako dan pakaian merupakan keperluan jangka pendek,” jelas Sugianto Panala Putra.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *