Sekda Mura Tinjau Seleksi JPT

Rab, 23 November 2022 | 309 Views

PURUK CAHU – Panitia seleksi terbuka JPT Pratama Hermon yang juga selaku Sekda Mura meninjau seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang berlangsung di GPU Tira Tangka Balang, Puruk Cahu. Rabu (23/11/2022). Ada sebanyak 27 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura yang mengikuti seleksi tersebut.

Hermon mengatakan, Asesmen dilakukan oleh Unit Pengembangan Kualitas Manusia Universitas Gadjah Mada (UPKM UGM) dilaksanakan secara online dengan menggunakan tiga platform, yaitu Zoom Meeting, Website Compuer Based Test (CBT) dan Google Form sehingga Peserta diwaibkan memiliki email dengan status aktif.

Lanjutnya, hal ini sebagai tindak lanjut Pengumuman Nomor 800/02/PANSEL-JPT/2022 tanggal 14 November 2022, tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya Tahun 2022.

“Panitia Seleksi telah menerima pelamar sebanyak 27 orang, setelah dilaksanakan penilaian terhadap rekam jejak dan berbagai tahapan proses seleksi terbuka dan kompetitif JPT Pratama,” kata Hermon.

Sekda Mura Hermon menuturkan puluhan ASN ini diperuntukan nantinya mengisi 8 jabatan yang lowong. Selain itu, mencari pejabat-pejabat terbaik untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada tersebut. “Sebelumnya setelah dilaksanakan penilaian terhadap rekam jejak, maka diumumkan hasil, pelamar yang dinyatakan lulus berhak mengikuti Assesmen (Uji Kompetensi Manajerial, Kompetensi sosial Kultural dan Kompetensi teknis), hingga penulisan makalah dan wawancara akhir,” jelas Hermon.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *