Wakil Bupati Barito Utara Serahkan LKPD Tahun 2022 ke BPK RI Kalteng

Sen, 13 Maret 2023 | 244 Views

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah bertempat di Aula Serbaguna BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Palangka Raya, Senin (13/3/2023).

Penyerahan LKPD Barito Utara tahun 2022 diserahkan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Drs. Muhlis dan perwakilan kepala perangkat daerah kepada BPK RI Perwakilan Kalteng.

Kegiatan penyerahan LKPD tersebut juga dihadiri beberapa kepala daerah se Kalteng diantaranya Bupati Pulang Pisau, Bupati Murung Raya, Bupati Gunung Mas, Bupati Barito Timur, Wakil Bupati Seruyan.

Sekretaris Daerah, Drs Muhlis mengucapkan terima kasih kepada Bupati H Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra atas bimbingan, arahan petunjuk yang diberikan kepada seluruh perangkat daerah agar tertib administrasi, tertib hukum, tertib fisik.

Sekda juga mengatakan pemerintah Kabupaten Barito Utara telah menyampaikan laporan yang telah disusun sebelumnya oleh tim DPKA Barito Utara dimana penyusunan ini sudah siap disajikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Harapan kita bersama pada saat pemeriksaan atau entry meeting di daerah selama satu bulan dimulai dari tanggal 17 mendatang kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak ada yang hal-hal yang mengganggu dalam penilaian, serta kembali Kabupaten Barito Utara mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti yang ditargetkan oleh Bapak Bupati Barito Utara,” ungkap Sekda Drs Muhlis.

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mewakili kepala daerah yang hadir menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena seluruh perwakilan Kepala Daerah baik Bupati maupun wakil Bupati dari daerahnya masing-masing dapat hadir dalam acara LKPD Tahun 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

“Atas nama Pemerintah kabupaten/kota se Kalteng kami ucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Kalteng yang telah memberikan bimbingan dan arahan kepada kami sehingga Provinsi Kalimantan Tengah selalu mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah Daerah (LKPD) di setiap wilayah, semoga ini akan terus dapat dipertahankan kedepannya,” kata Perdie M. Yoseph mewakili sambutan seluruh kepala daerah yang hadir.

Sebelumnya Kepala perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Tengah, M Ali Asyhar dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada kepala daerah yang telah hadir dalam kegiatan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).

“Terima kasih atas kehadiran seluruh kepala daerah yang telah memberikan Laporan LKPD masing-masing dimana laporan LKPD akan diperiksa oleh tim BPK selama maksimal dua bulan. Semoga dengan sinergitas yang telah baik selama ini dapat membuahkan hasil yang baik pula di setiap kabupaten/kota yaitu kembali mendapatkan WTP dalam penilaian LKPD masing-masing kabupaten/kota” kata ketua BPK RI Perwakilan Kalteng M Ali Asyhar.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *