Sekda Mura Ajak Masyarakat Jaga Kondisifitas Jelang Natal dan Tahun Baru

Kam, 22 Desember 2022 | 258 Views

PURUK CAHU – Jelang natal dan tahun baru, Polres Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Telabang 2022, Kamis (22/12/2022).

Apel yang berlangsung di halaman Polres Mura dihadiri oleh sekertaris daerah (Sekda) Mura, Hermon, serta unsur Forkopimda setempat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana. Adapun peserta apel terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Damkar.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana. Dengan harapan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi sehingga perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

Disampaikannya, momentum Natal dan Tahun Baru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia disetiap penghujung Tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. “Oleh sebab itu Polri telah menyiapkan 166.322 Personil gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan,” kata Kapolres saat membacakan Amanat tertulis Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolres juga berpesan, kepada seluruh personel jadikan pengamanan Natal dan Tahun Baru sebagai sebuah kebanggaan. “Oleh karena itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini, tanamkan niat dalam diri apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” pesan Kapolres.

Sementara itu, Hermon mengajak masyarakat Mura agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah ini, sehingga tetap kondusif. “Harapan kita perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru) berjalan dengan kondusif,” tuturnya.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *