PMI Barito Utara Gelar Lomba Temu Prestasi PMR Tingkat Wira dan Madya

Rab, 1 Maret 2023 | 310 Views

Muara Teweh – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Barito Utara melaksanakan Lomba Temu Prestasi Palang Merah Remaja (LTP PMI) Tingkat Wira dan Madya se Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di lapangan Kodim 1013 Muara Teweh, Rabu (1/3/2023).

Dalam kegiatan lomba tersebut dihadiri Bupati H Nadalsyah, Sekda Provinsi Kalteng yang juga Ketua PMI Kalteng Drs H Nuryakin, Wakil Bupati, Ketua DPRD, unsur FKPD, kepala perangkat daerah para peserta lomba dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah yang juga membuka secara resmi kegiatan Lomba Temu Prestasi PMR se Kabupaten Barito Utara mengatakan bahwa Palang Merah Indonesia merupakan sebuah organisasi kemanusiaan yang begitu besar kiprahnya selama ini dan selalu hadir setiap waktu dibutuhkan.

“Tidak satu pihak pun yang dapat menyangkal kiprah nyata yang telah dilakukan oleh segenap pengurus petugas dan relawan PMI dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan yang mulia ini,” kata bupati H Nadalsyah.

Diharapkan katan bupati melalui kegiatan lomba temu prestasi Palang Merah Remaja Kabupaten Barito Utara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta tujuan yang utama adalah meningkatkan tali silaturrahim dan persaudaraan dan juga meningkatkan kekompakan sesama anggota PMR.

“Sehingga kegiatan ini menghasilkan anggota PMR Kabupaten Barito Utara yang memiliki keterampilan lebih baik dan dalam melayani kepentingan masyarakat Barito Utara di bidang kemanusiaan” kata bupati H Nadalsyah.

Ketua PMI Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bertepatan dengan Hari PMR yaitu tanggal 01 Maret tiap tahunnya. Palang Merah Remaja merupakan generasi muda PMI sebagai cikal bakal sukarelawan masa depan PMI.

Adapun peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini yaitu tingkat PMR madya/SMP sederajat berjumlah 9 sekolah diikuti 254 orang, PMR tingkat Wira/SMA berjumlah 6 sekolah diikuti 162 orang, dan Pembina PMR sebanyak 45 orang.

Sementara Ketua PMI Kalteng Drs H Nuryakin mengatakan kegiatan lomba ini merupakan salah satu kegiatan yang penting dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para relawan khususnya adik-adik PMR, tentunya dengan berbagai cabang lomba yang menyenangkan.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *