Curah Hujan Tinggi , Ketua Komisi III Minta Masyarakat Waspada DBD

Jum, 11 November 2022 | 262 Views

Foto – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hj. Mariani.(Fit).

Sampit – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawarigin Timur, Hj. Mariani mengimbau kepada masyarakat dan pemerintah daerah setempat untuk mewaspadai munculnya demam berdarah, seiring dengan tingginya curah hujan yang terjadi saat ini.

“Antisipasi terhadap wabah itu juga penting, terutama untuk wabah DBD. Masyarakat juga wajib membersihkan lingkungan sekitarnya dari wadah yang bisa menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti, apalagi ini sudah musim hujan,” kata Mariani, Jumat (11/11/2022).

Ia mengingatkan masyarakat harus mengutamakan pola hidup sehat, karena lagi bahaya demam berdarah yang sewaktu-waktu mengintai.

“DBD patut diwaspadai masyarakat, mengingat perkembangbiakan nyamuk terjadi semakin tinggi di musim hujan,”tuturnya.

Ia menjelaskan, sebagian orang juga mengalami gejala DBD yang terjadi pada masalah pencernaan, seperti mual dan muntah, lalu diikuti rasa tak nyaman pada perut atau punggung. Gejalanya bisa berlangsung selama dua hingga empat hari,jelasnya.

“Jangan sampai masyarakat dengan lingkungan sekitar, justru muncul lagi wabah baru DBD yang juga berbahaya,” pungkasnya.

Ia meminta agar pemerintah daerah memperhatikan wabah DBD, apalagi daerah ini pernah ada wabah ini dan paling tidak sosialisasi dari instansi teknis juga dilakukan.(Fit).

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *