Pemkab Murung Raya lantik 17 Kepala Sekolah

Sel, 11 April 2023 | 275 Views

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melaksanakan pelantikan 17 orang pelaksana tugas (Plt) kepala sekolah yang dilaksanakan di Aula Kantor Disdikbud kabupaten setempat di Puruk Cahu, Selasa (11/4/2023).

Hadir dalam Kesempatan ini Asisten III Setda Mura Batara, Kepala Disdikbud Mura Ferdinand Wijaya, Kepala BKPSDM Mura Lentine Miraya dan jajaran terkait lainnya.

Sebelum mengambil sumpah janji 17 orang plt Kepsek tersebut, Kepala Disdikbud Murung Raya, Ferdinand Wijaya meminta agar Kepala Sekolah segera menyusun berbagai program sekolah serta melakukan perbaikan untuk meningkatkan mutu guru.

“Tentu bila program serta perbaikan dilakukan maka akan berimbas dengan meningkatnya daya saing sekolah di mata masyarakat sebagai pengguna pendidikan,” kata Ferdinand pada pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan penugasan guru sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemkab Murung Raya tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut juga Ferdinand menekankan agar kepala sekolah yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab dengan dilandasi pengabdian yang tinggi.

Dalam kesempatan tersebut juga Ferdinand juga meminta agar kepala sekolah untuk bisa menerikan contoh kepada guru-guru bawahannya serta memberikan teguran kepada guru yang tidak disiplin.

“Jadilah kepala sekolah yang tegas serta demokratis. Jangan tegas yang otoriter. Tunjukan kreativitas dan prestsi saudara dengan profesional, integritas sepenuh hati dan berkomitmen untuk melayani,” tambahnya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *