Ini Harapan DPRD Mura Setelah Hermon Dilantik Sebagai Pj Bupati Mura

Sen, 25 September 2023 | 253 Views

Puruk Cahu – Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura), Hermon resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatan oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran atas nama Presiden RI di Aula Jaya Tingang Palangka Raya bersama dengan 9 Pj Bupati Kabupaten/Kota di Kalteng, Senin (25/09/2023).

Hermon diharapkan bisa melanjutkan program pembangunan strategis yang dibangun oleh Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya sebelumnya, agar asas manfaatnya bisa tetap dirasakan oleh masyarakat.

“Kami menitip harapan yang besar kepada penjabat Bupati Murung Raya bapak Hermon agar bisa melanjutkan program pembangunan yang sudah pondasinya diletakan dan terbangun oleh Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya,” kata Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin disela menghadiri pelantikan Pj Bupati Mura.

Menurut Rahmanto, dengan ditunjuknya Hermon sebagai penjabat Bupati tentu melalui pertimbangan yang sangat matang, mengingat saat itu jabatannya Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya.

Sehingga tidak ada keraguan lagi baginya untuk tetap dapat melanjutkan pembangunan, jangan sampai tidak ada yang meneruskan jika program yang sudah ditinggal itu baik.

Rahmanto mencontohkan, misalnya program 10 sarjana 1 desa, sehingga diharapkan tetap dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Murung Raya.
Selain itu, program peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Murung Raya. Salah satunya seperti Kartu Murung Raya Cerdas dan termasuk program peningkatan infrastruktur pembangunan fisik dan SDM lainnya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *