PAMA Persada Sosialisasikan IAABL & Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Teweh Timur

Rab, 22 November 2023 | 369 Views

Barito Utara – PT. Pamapersada Nusantara (PAMA) kembali menyelenggarakan kegiatan corporate sosial responsibility (CSR) dengan berbagai program edukasi yang befokus kepada pelajar di kawasan binaan yakni sosialisasi Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) serta penguatan Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Teweh Timur dengan bekerja sama Polsek Teweh Timur dan Koramil 1013/04 Teweh Timur, Selasa, 14 November 2023.

SMAN 1 Teweh Timur ini merupakan salah satu dari sekolah binaan PT Pamapersada Nusantara yang berada di wilayah ring 1 perusahaan. Kegiatan ini diikuti 60 siswa dan siswi.

Arif Setyo Nugroho, CSR Section Head PAMA Distrik Bharinto Ekatama Biyangan (BEKB), Rabu (22/11/2023) menyampaikan, kegiatan kali ini diharapkan bisa menjadi motivator bagi rekan-rekan pelajar, siswa-siswi binaan untuk berperilaku aman dan nyaman serta tertib dalam berlalu lintas.

Bagi pelajar yang menggunakan motor atau kenderaan roda dua untuk bersekolah harus dibarengi pemahaman tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar. Tujuannya supaya menjaga keselamatan si pengendara dan orang lain saat di jalan.

Dina, seorang Guru SMAN 1 Teweh Timur mengatakan, rata-rata mereka pergi ke sekolah naik motor. Anak-anak yang menggunakan sepeda motor harus tahu terkait rambu-rambu lalu lintas dan harus menaati peraturan seperti pemakaian peralatan safety seperti helm yang sesuai standar, dan motornya juga harus diinspeksi tiap hari.

Ditambah lagi wawasan kebangsaan yang perlu disosialisasikan kepada pelajar adalah pemahaman dan kesadaran tentang nilai-nilai, sejarah, budaya dan identitas nasional. Hal ini penting untuk membentuk generasi muda yang memiliki rasa cinta dan tanggung jawab terhadap negara dan bangsa. (Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *