Legislator: Fasilitas Puskesmas Danau Sembuluh Belum Memadai

Sen, 24 Oktober 2022 | 302 Views

Kuala Pembuang – Anggota DPRD Seruyan Hadinur menilai, bahwa fasilitas penunjang yang ada di bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Danau Sembuluh belum sepenuhnya memadai. 

Karena pada saat pelaksanaan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk, hal tersebut merupakan salah satu aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Fasilitas-fasilitas penunjang di gedung Puskemas Danau Sembuluh yang lama, itu masih belum memadai. Makanya ini harus jadi perhatian oleh pemerintah daerah melalui pihak terkaitnya,” katanya, Senin (24/10/1022).

Ia meminta agar fasilitas yang ada di gedung tersebut bisa dilakukan perbaikan sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 43 Tahun 2019 tentang Puskesmas.

Karena menurutnya, puskesmas yang merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, memegang peranan penting dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Sebetulnya, secara infrastruktur baik itu rumah sakit, puskesmas ataupun puskesmas pembantu (Pustu) di Dapil II itu sudah tersedia. Hanya saja, yang menjadi persoalan adalah dari segi fasilitas-fasilitas penunjang lain yang masih belum memadai sepenuhnya,” kata dia.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *