banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Tiba di Murung Raya Wamen LHK RI dan PUPR RI Disambut Dengan Tarian Selamat Datang

Rab, 9 Februari 2022 | 323 Views

Puruk Cahu – Tiba di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Alue Dohong serta Wakil Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI John Wempi Wetipo disambut dengan acara tarian selamat datang dan potong pantan.

Wamen LHK RI dan Wamen PUPR RI tiba sekitar pukul 15.30 WIB di Kabupaten Murung Raya, setibanya langsung disambut dengan acara tarian selamat datang dan potong pantan dilaksanakan di rumah Jabatan Bupati Murung Raya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Puruk Cahu, Rabu (9/2/2022) sore.

Penyambutan ini dilakukan juga dengan tari-tarian dan acara potong pantan/hompong, acara potong pantan untuk tamu kehormatan yang datang akan diminta memotong batang tebu/bambu hijau yang dipasang di pintu masuk dengan menggunakan sebilah Mandau (Senjata tradisonal Suku Dayak).

Turut hadir dalam penyambutan Bupati Mura Perdie M. Yoseph, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Ketua DPRD Mura Doni, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, Dandim 1013 /Mtw yang diwakili Pabung Mayor Inf Heru Widodo, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Mura Perdie M. Yoseph menyampaikan, selamat datang di Kabupaten Murung Raya Bumi “Tana Malai Tolung Lingu” Tanah yang menjanjikan kesejahteraan dan kehidupan dengan Moto “Tira Tangka Balang”.

“Kami menyambut kedatangan Wamen LHK RI bapak Alue Dohong dan Wamen PUPR RI bapak John Wempi Wetipo dengan penuh suka cita dan kami yakin apa yang kita lakukan bersama akan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat,” ungkap Perdie.

Sementara Wamen LHK RI Alue Dohong dan Wamen PUPR RI John Wempi Wetipo mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan Forkopimda Mura dan jajaran lainnya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *