banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Calon Pegawai Kontrak dan Staf RSUD Puruk Cahu Ikuti Orientasi

Sen, 17 Januari 2022 | 391 Views

Puruk Cahu – Sebanyak 38 orang calon pegawai kontrak dan 13 orang staf pegawai kontrak mengikuti orientasi yang diselenggarakan RSUD Puruk Cahu dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, di aula B kantor Bupati setempat di Puruk Cahu, Senin (17/1).

Diketahui peserta yang lulus sampai tahap orientasi ini adalah 38 orang yang terdiri dari: Perawat ners (S1 Keperawatan) 10 orang, Perawat (D3 Keperawatan) sembilan orang, Tenaga Administrasi (S1 Komputer) satu orang, Tenaga Administrasi (D3 Akuntansi) dua orang, Bidan (D4 Kebidanan) tiga orang, Radiografer (D3 Radiodiagnostik) satu orang, Analis (D3 Analis Kesehatan) satu orang, Perekam Medis (D3 Rekam Medis) tiga orang, Petugas CSSD (S1 Keperawatan) tiga orang, Petugas CSSD (D3 Kebidanan) satu orang, Pramu Bakti (SMA) satu orang, Petugas IPSRS (SMA) dua orang, Petugas Parkir (SMA) dua orang. Selain itu orientasi ini diikuti Staf Tenaga Kontrak UPTD RSUD Puruk Cahu yang berjumlah 13 orang yang terdiri dari Dokter tiga orang, Clening Service dua orang, Porter dua orang, Administrasi dua orang, S1 satu orang, D3 satu orang, Tukang Air satu orang sehingga semua yang ikut kegiatan orientasi ini adalah 51 orang.

Direktur UPTD RSUD Puruk Cahu dr. Debi Rumondang Siregar mengatakan, kepada peserta orientasi saya ucapkan selamat dan suskes semoga kalian bisa menjalankan tugas sebaik mungkin, mampu mentaati peraturan, prosedur pekerjaan sesuai dengan SOP dan lekas menyesuaikan diri baik dengan lingkungan maupun rekan.

Dalam organisasi rumah sakit, upaya untuk menciptakan rumah sakit yang mempunyai citra baik (berkualitas) di mata pelanggannya sangat ditentukan oleh kualitas SDM terstandarisasi yang dimilikinya. Hal ini tidak terlepas dari adanya berbagai bentuk pelayanan ini yang diberikan serta dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria efsiensi, efektif dan produktif yang bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat serta secara sendirinya juga bagi pemerintah daerah terkhusus RSUD Puruk Cahu.

Sementara itu, agar SD dapat memberikan kontribusi yang positif, maka diperlukan persamaan persepsi tentang visi misi serta tujuan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan yang memerlukan adanya orientasi bagi para karyawan baru serta seluruh staf baik klinis maupun non klinis pada unit kerja maupun unit pelayanan, dimana mereka bertugas dan bertanggung jawab secara khusus sesuai dengan penugasan dan penempatan mereka agar tetap dapat mendukung peningkatan pelayanan di rumah sakit.

“Orientasi umum ini dilakukan supaya karyawan baru mampu memahami baik dan benar tentang peraturan-peraturan serta mekanisme prosedural yang ada di rumah sakit baik yang sifatnya medis dan non medis,” kata Rejikinoor.

Rejikinoor mengimbau kepada karyawan yang akan mengikuti orientasi ini, agar dapat dengan serius mengikuti setiap materi yang disampaikan, sehingga nantinya dapat memahami secara utuh tentang pentingnya peningkatan SDM secara professional dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar, bukan sebagai formalitas saja.

Diharapkan dengan adanya orientasi ini, karyawan baru mampu menyelaraskan visi, misi RSUD Puruk Cahu, yaitu terwujudnya rumah sakit yang unggul dan menjadi pilihan utama masyarakat Murung Raya dan sekitarnya.

“Kami yakin dan percaya, dengan dilandasi sikap disiplin yang tinggi, paham akan hirarkisme tugas dan loyalitas serta memiliki dedikasi yang tinggi akan tugas yang dibebankan, maka para karyawan akan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan bertanggungjawab. Apabila ada yang kurang atau belum jelas serta belum dapat dipahami, agar ditanyakan secara proaktif pada saat kegiatan berlangsung, sehingga semua peserta maupun karyawan dapat memahami dengan cepat, tepat, efektif, efisien dan akuntabel dalam rangka pelaksanaan tugas,” pungkas Rejikinoor. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *