Kantor Desa Lemo I dapat difungsikan

Kam, 26 Oktober 2023 | 282 Views

Muara Teweh – Sekretaris Desa (Sekdes) Lemo I, Kecamatan Teweh tengah, Kabupaten Barito Utara, Zainal Arifin mengatakan persemian dan serah terima balai Desa Lemo I dari pihak PT Suprabari Mapamindo Mineral (SMM) kepada Pemerintah Desa Lemo I yang mana pembangunannya telah selesai dilaksanakan.

“Pada hari ini, bangunan kantor Desa Lemo I diresmikan dan diserah terimakan kepada Pemdes Lemo I dari PT SMM. Dan nantinya bangunan kantor desa Lemo I ini difungsikan untuk pelayanan administrasi kepada warga masyarakat dan sebagai tempat melaksanakan roda pemerintahan Desa Lemo I,” kata Sekdes Lemo, Arifin, Kamis (26/10/2023).

Dikatakan Sekdes Lemo I, peresmian dan serah terima balai Desa Lemo I ini atas bantuan beberapa perusahaan seperti PT SMM, PT PAMA, PT YE, PT HTM, PT BBP, PT UN/PT LHL, PT KPP, PT UJM, PT SRE, PT NIP, PT NDB/PT BRB, PT BSB dan CV Berkah Lemo.

Dikatakan Sekdes Lemo I, Zainal Arifin dengan telah diresmikannya dan diserah terimakannya balai pertemuan/kantor Desa Lemo I, maka status bangunan ini sudah menjadi milik Pemerintah Desa Lemo I dan akan dilaporkan pada laporan aset pada bulan Desember 2023 akan datang.

Dirinya juga mengatakan dengan diresmikannya bangunan kantor desa Lemo I ini menjadi pendorong bagi investor lain untuk meberikan program PPM kepada masyarakat di desa setempat dan Pemdes Lemo I.

“Hal ini guna menunjang pembangunan yang ada di Desa Lemo I dan sekitarnya, sehingga bisa mengurangi beban Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pemerataan pembangunan di Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *