Kadisdik himbau kepada guru di Barut untuk gunakan hak pilih pada Pemilu 2024

Sen, 12 Februari 2024 | 368 Views

Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Kadisdik Barut) Syahmiludin A Surapati menghimbau kepada seluruh kelurga besar Dinas Pendidikan se Barito Utara pada tanggal 14 Februari 2024 agar menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Tanpa terasa kita sudah mendekati puncak pesta demokrasi untuk secara luber dan jurdil memilih para pemimpin bangsa dan negara melewati pesta demokrasi pemilu Presiden/Wakil Presiden dan pemilu legislatif (DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota) pada hari Rabu, 14 Februari 2024 dari Pukul 07.00 – 13.00 Wib.

“Melalui kesempatan ini saya selaku Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara menghimbau kepada kita semua untuk ikut dan laksanakan seluruh tahapan kegiatan tersebut dengan riang gembira, suka cita dan penuh suasana kekeluargaan layaknya pesta demokrasi yang diadakan oleh rakyat secara meriah dan semarak,” kata Kadis Pendidikan Syahmiludin A Surapati, Senin (12/2/2024) di Muara Teweh.

Dikatakannya, datanglah ke TPS dan gunakan hak pilih (jangan sampai ada yang golput) sesuai pilihan hati nurani, keyakinan dan tanggungjawab, tanpa intimidasi apalagi ketakutan sebagai warga negara yang baik dan memiliki hak secara merdeka dalam menentukan pilihan.

Syahmiludin juga meminta bila ada perbedaan pandangan, prinsif maupun pilihan jangan sampai membuat adanya perpecahan apalagi keributan diantara kita. Terima dan pahami itu semua sebagai hal yang biasa dan wajar di negara yang dibangun diatas pondasi kebhinekaan dan menganut sistem emokrasi Pancasila.

Kita kata kadis Pendidikan wajib ikut menjaga agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi hingga selesainya seluruh tahapan Pemilu ini bisa berjalan dengan aman, lancar, sukses dan kondusif.

Berdoa dan memohon kepada Allah SWT, agar memberikan perlindungan, rahmat dan keselamatan bagi Bangsa dan Negara serta memberikan pemimpin-pemimpin yang terbaik, amanah dan bisa membawa kemajuan bagi pembangunan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *