Ketua DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Tidak Lakukan Illegal Fishing

Kam, 1 Desember 2022 | 289 Views

 

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga habitat hidup ikan yang ada di sungai dan laut, salah satunya dengan cara tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara dilarang atau Illegal Fishing.

“Kegiatan Illegal Fishing dapat berdampak buruk terhadap habitat hidup ikan yang ada di sungai dan laut, karena itu kita mengimbau masyarakat untuk tidak menangkap ikan dengan cara Illegal Fishing,” katanya.

Disampaikannya, bahwa Seperti diketahui Seruyan sangat kaya akan sumber daya alam (SDA), termasuk di sektor perikanan. Kekayaan di bidang perikanan ini harus dijaga bersama-sama, karena jika tidak maka akan merusak habitat hidup ikan bahkan dapat menimbulkan kepunahan ikan jenis tertentu.

Oleh karena itu dengan sama-sama menjaga kelangsungan habitat ikan-ikan yang ada di sungai dan laut, diharapkan, potensi SDA perairan yang ada di wilayah ini dapat terjaga dan dapat dinikmati sampai ke anak dan cucu di masa mendatang. “Mari sama-sama kita jaga kelestarian habitat ikan dengan cara Stop Illegal Fishing,” ajaknya.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *