Goes To Dream Campus, Siapkan Lulusan Pertama SMK Maharati

Sel, 16 Januari 2024 | 362 Views

Barito Utara – Guna mempersiapkan lulusan pertama SMK Maharati serta menambah wawasan tentang perkuliahan, Sekolah Menengah Kejuruan ini menggelar kegiatan Goes To Dream Campus yang merupakan rangkaian dari program Pre-Graduation, dilingkungan sekolah SMK Maharati, Desa Buhut Jaya, Sabtu (13/1/2024).

Waka Kesiswaan SMK Maharati, Bagus Dwi Wicaksono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan peserta didik mengenai bagaimana dunia perkuliahan. Selain itu, pada kegiatan ini mereka juga dibekali kiat-kiat yang harus dilakukan supaya tidak salah dalam memilih jurusan serta bagaimana menyiapkan diri agar bisa bersaing dan bisa masuk ke kampus yang diinginkan.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai target yang diharapkan. Di sini kami disupport oleh TOPB untuk mendatangkan narasumber. Pada awalnya kegiatan ini kami khususkan untuk kelas XII, namun mengingat kebermanfaatan kegiatan ini pada akhirnya kami sertakan seluruh angkatan untuk mengikuti,” terangnya, Selasa (16/1/2024).

Menurutnya, ke depan tidak hanya materi seputar perkuliahan namun kami juga akan adakan sharing seasson berkaitan dengan dunia kerja dan dunia usaha.

“Kegiatan Goes To Dream Campus merupakan rangkaian dari program Pre-Graduation yang dibuat untuk mempersiapakan lulusan pertama SMK Maharati,” imbuhnya.

Aris Dianto selaku Kepala SMK Maharati menyampaikan terima kasih kepada PT. TOP yang telah mensupport kegiatan “Goes To Dream Campus” persiapan menuju kampus impian. Peserta didik SMK Maharati sangat antusias dan mereka mendapat gambaran tentang Perguruan Tinggi, jalur seleksi masuk dan Beasiswa yang bisa diakses oleh peserta didik.

“Kami harapkan kegiatan kegiatan ini sering dilaksanakan guna menambah wawasan dan mendorong peserta didik supaya bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi.Dan apabila ada program Beasiswa dari perusahaan / entitas, kiranya agar segera di informasikan kepada kami, supaya kami bisa mempersiapkan peserta didik,” ungkapnya.

Sementara, Dinta Gema Aditya – CSR Officer selaku narasumber menyampaikan bahwa antusias dari teman-teman SMK begitu luar biasa.

“Saya melihat potensi hebat dari mereka. Materi yang disampaikan semoga dapat meningkatkan motivasi teman-teman SMK Maharati untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Asalkan yakin, semua impian pasti bisa diwujudkan.” tutur Aditya.

Wanda Kristini selaku narasumber juga menanggapi bahwa, luar biasa sekali antisusias dan keaktifian siswa siswa SMK Maharati super kerenn untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

“Wahhh Senang sekali bisa berbagi ke generasi muda untuk membangun daerah kedepannya. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran dan minat siswa/siswi SMK Maharati untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” cetusnya.

Selain itu, Harapannya kegiatan ini bisa dilanjutkan dengan memberikan sosialisasi/diskusi secara bertahap baik dari sekolah maupun dari luar sekolah utk menambah wawasan dan referensi ke perguruan tinggi terbaik untuk siswa/siswi SMK Maharati. Penting sekali untuk mendorong potensi siswa/siswi SMK kedepannya dalam mempersiapkan diri ke dunia prakampus dan pascakampus.

“Semoga siswa/siswi SMK terus semangat berjuang menggapai mimpi dan membangun negeri. Terima Kasih kepada pihak sekolah yang memberikan kesempatan kepada saya dan Tim CSR untuk bisa sharing ke adek-adek. Semoga kedepannya tetap bisa menjalin kerjasama untuk kegiatan pengayaan maupun sosialisasi kesiswaan berikutnya,” harapnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *