Balai BPOM Palangka Raya Gelar Penyuluhan kepada Pedagang Pasar

Jum, 1 September 2023 | 266 Views

Muara Teweh – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palangka Raya melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada para pedagang pasar di wilayah Kabupaten Barito Utara, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis (31/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 95 orang pedagang pasar Pendopo dan pasar Rakyat Dermaga Muara Teweh. Dengan menghadirkan narasumber Fadhriah. Selain itu juga dihadiri Ketua Tim Program Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas, Kabid Pasar Disdagrin Barito Utara Roosmin Noryadin, Kabid Kesmas Diskes Barito Utara, Sri Milawati, dan ketua tim program Pangan Jajanan Aman Usia Anak Sekolah (PJAS) Wiwik Wiranti.

Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya Drs Safriansyah, mengatakan kegiatan penyuluhan pedagang pasar dalam program pasar pangan aman berbasis komunitas ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada para pedagang pasar terutama pedagang makanan.

“Hal ini agar para pedagang dapat menjual makanan yang sehat serta terbebas dari bahan berbahaya sesuai dengan keamanan pangan yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat sehingga tidak menimbulkan resiko kesehatan,” kata dia.

Dirinya juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan pedagang pasar ini dapat memberikan informasi dan edukasi kepada para pedagang pangan yang biasa berdagang di dua pasar yang berada di Barito Utara yaitu pasar pendopo dan pasar dermaga Muara Teweh.

“Diharapkan para pedagang ini nantinya dapat menjual pangan dan bahan pangan yang aman serta tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya, sehingga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat sebagai konsumen,” kata Safriansyah.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *