Asisten Sekda Lepas 4 Pelajar Barut Ikuti Diklat Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng

Jum, 4 Agustus 2023 | 268 Views

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, H Yaser Arapat melepas 4 (empat) pelajar atau siswa siswi tingkat SLTA mengikuti Diklat Calon paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (4/8/2023).

Adapun ke empat pelajar Barito Utara yang mengikuti Diklat Calon paskibraka tingkat Provinsi Kalteng tersebut adalah untuk putra atas nama Romi Kristian asal SMAN 1 Muara Teweh dan Prayogi Panji Satriyawan asal SMAN 4 Muara Teweh. Sedangkan untuk putri atas nama Raisya Hamidah asal SMAN 1 Muara Teweh dan Hasya Clariesta Deliza asal SMAN 1 Muara Teweh.

“Anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi Kabupaten Barito Utara terbaik yang terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih pada upacara tanggal 17 Agustus nanti. Kalian harus bangga, karena untuk menjadi paskibraka ini tidaklah mudah, semuanya melalui seleksi yang ketat dan yang terbaiklah yang terpilih,” kata Bupati H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda H Yaser Arafat, Jumat (4/8/2023) di Rumah Betang Muara Teweh.

Dikatakannya, berlatihlah secara sunguh-sungguh, karena hari ini kalian dinyatakan siap dan di didik sebagai calon pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2023.

“Saya harapkan kepada kalian agar tidak menganggap ringan tugas yang di emban dipundak kalian dan laksanakanlah dengan semangat dan rasa penuh tanggung jawab,” kata Bupati H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, H Yaser Arapat.

Karena kata Yaser Arapat, ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan kalian di lapangan dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka. “Persiapkan diri kalian baik-baik dari saat ini, untuk melewati tonggak sejarah, untuk siap melanjutkan tugas kepemimpinan,” kata dia.

Lebih lanjut H Yaser Arapat, pemuda-pemudi indonesia yang bisa diharapkan untuk tampil dan melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak, adalah mereka-mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, yang sehat jasmani dan rohaninya, yang cerdas dan berpengetahuan luas, memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negaranya, bangun persatuan, kerukunan, kekompakkan di antara sesama warga negara, dan di antara sesama generasi muda.

Plt Kepala KesbangPol Barito Utara Rayadi mengatakan bahwa pada tahun ini, Kabupaten Barito Utara mengirimkan 4 pelajar dari SMAN 1 sebanyak 3 orang pelajar dan SMAN 4 Muara Teweh satu pelajar yang akan mengikuti Diklat Calon Anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Sebelumnya kata Rayadi, ke empat pelajar tersebut mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi Kalteng. “Dari hasil seleksi di tingkat Provinsi Kalteng, empat pelajar tersebut dinyatakan lolos dan akan mengikuti Diklat calon anggota Paskibraka di Palangka Raya,” kata dia.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *