110 Peserta Ikuti Pemagangan Dalam Negeri di 28 Perusahaan

Sel, 27 Juni 2023 | 278 Views

Muara Teweh – Sebanyak 110 peserta pemagangan dalam negeri dilepas oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Kepala Dinas tenaga Kerja Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) Barito Utara M Mastur, di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Selasa (27/6/2023).

Pelepasan 110 peserta pemagangan dalam negeri ini dihadiri Plh Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Kalimantan Tengah, Kadis Nakertranskop UKM Barito Utara M Mastur, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, para peserta pemagangan dan undangan lainnya.

“Maksud dan tujuan pemagangan dalam negeri Kabupaten Barito Utara tahun 2023 adalah dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan wawasan serta keterampilan peserta pemagangan,” kata Sekdis Nakertranskop UKM Yulis Ashari.

Selain itu jelasnya agar didapatkan tenaga kerja yang memiliki keahlian atau keterampilan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan industri dan menjadi tenaga kerja yang siap pakai dan siap kerja. Penciptaan lapangan kerja bagi para pencari kerja dan mempererat hubungan kerjasama dan kebersamaan dengan perusahaan, BUMN, BUMD di Kabupaten Barito Utara.

“Para peserta pemagangan ini akan mengikuti magang terhitung sejak 27 Juni 2023 – 27 November 2023, di 28 perusahaan, BUMN, BUMD di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Yulis.

Dalam kegiatan pemagangan ini sebanyak 60 orang peserta merupakan program atau kegiatan APBD Provinsi Kalteng melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng. Dan sebanyak 50 orang peserta merupakan program atau kegiatan APBD Kabupaten Barito Utara melalui Disnakertranskop UKM Barito Utara.

“Jurusan pemagangan yang diikuti sebanyak 8 (delapan) jurusan, yaitu administrasi perkantoran, mekanik alat berat dan mekanik sarana, teknik lingkungan, agronomi, logistik, crew survey dan tenaga kesehatan,” kata Yulis Ashari.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *