banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan untuk Kebutuhan Pangan

Rab, 17 November 2021 | 125 Views

Kepala Dinas H Muhammad Syahrial Pasaribu S.Sos, M Si didampingi oleh Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Lokal Persianto SP saat menunjukan hasil pemanfaatan pekarangan oleh kelompok wanita tani Kelurahan Saripoi, Selasa (16/11/2021)

PURUK CAHU – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Murung raya melakukan peninjauan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Pakar Pio kelurahan Saripoi, Kecamatan Tanah Siang Selasa (16/11/2021).

Dalam peninjauan tersebut Kepala Dinas H Muhammad Syahrial Pasaribu S.Sos, M Si didampingi oleh Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Lokal Persianto SP dan Sejumlah Staf rombongan karyawan yang berjumlah 30 orang.

Dalam ksempatan itu, Syahrial mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan kelompok wanita tani yang memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif.

“Sejauh ini walaupun dengan pekarangan yang terbatas terasa sekali manfaatnya bisa memenuhi kebutuhan sayur dan rempah-rempah sendiri sehingga bisa lebih berhemat dalam pengeluaran belanja rumah tangga,”ungkap Syahrial.

Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan tersebut bisa ditiru oleh masyarakat sekitar dan bisa menjadi contoh pembelajaran bagaimana dalam mengelola lahan atau pekarangan menjadi bernilai ekonomis dan bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga.

kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pennyerahan piagam oleh kepala dinas kepada ketua kelompok wanita tani (KWT) “ini sebagai salah satu bentuk apresiasi dari kami dan sebagai kenang-kenangan untuk ibu-ibu semuanya,” tutur syahrial. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *