banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Jaya Konstruksi Pastikan Gedung Wing A Aman Digunakan

Jum, 20 Agustus 2021 | 289 Views

MUARA TEWEH – PT. Jaya Konstruksi (Jakon) kontraktor pembangunan RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memastikan bangunan Gedung Wing A yang retak dindingnya aman digunakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Proyek RSUD Muara Teweh dari PT. Jakon, Andy Feby kepada wartawan di Muara Teweh, Jumat (20/8/2021).

Dikatakannya, untuk keretakan pada dinding bangunan gedung Wing A tersebut merupakan keretakan pada permukaan lapisan plesterannya saja, sehingga tidak mempengaruhi kekuatan struktur bangunan dan dipastikan masih aman untuk di gunakan.

Untuk keretakan dinding pada bangunan Wing A yang sudah selesai dikerjakan pada tahun 2018 lalu itu, disebabkan karena adanya pekerjaan lanjutan pembangunan gedung Wing B dan Gedung Wing C.

Terutama lanjut dia, pada pekerjaan yang menggunakan alat berat yang menimbulkan getaran pada area sekitar konstruksi seperti alat pemancangan pondasi dan alat pemadatan lahan seperti Vibro roller.

Sehubungan dengan adanya keretakan tersebut, pihaknya atas instruksi dari Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Barito Utara akan segera melakukan perbaikan.

Dijelaskan, bangunan komplek RSUD Muara Teweh ini terdiri dari 3 paket pekerjaan dengan 3 bangunan utama, paket pertama bangunan Gedung Wing A, paket kedua Gedung Wing B dan paket ketiga Gedung Wing C dan ketiga pembangunan gedung ini dilakukan secara bertahap diawali dari pekerjaan Gedung A, lalu ke Gedung B dan terakhir gedung tengah atau Gedung C.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *