10 Puskesmas di Barito Utara Telah di Berikan Penilaian Re Akreditasi

Jum, 17 November 2023 | 354 Views

Muara Teweh – Di Kabupaten Barito Utara ada memiliki 17 Puskesmas yang tersebar di 9 kecamatan di daerah setempat. Dari 17 puskesmas yang ada di daerah ini, sudah ada 10 puskesmas yang telah melaksanakan penilaian re-akreditasi. Sedangkan 2 (dua) puskesmas dalam proses penilaian, 5 (lima) puskesmas masih menunggu jadwal penilaian.

Dan 1 (satu) puskesmas berhasil meraih predikat Paripurna yaitu puskesmas Kandui Kecamatan Gunung Timang. Puskesmas ini selain menerima sertifikat paripurna, puskesmas Kandui juga sudah memiliki Surat Keterangan Badan Layanan Umum Daerah (SK BLUD).

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menyampaikan bahwa, terdapat peningkatan atas capaian mutu layanan puskesmas. Pencapaian ini ditandai dengan meningkatnya penilaian Re-Akreditasi puskesmas, sampai saat ini, dari 17 puskesmas yang ada di Kabupaten Barito Utara, sudah ada 10 puskesmas yang telah melaksanakan penilaian Re-Akreditasi.

“Saat ini dua puskesmas dalam proses penilaian, 5 (lima) puskesmas masih menunggu jadwal penilaian dan 1 (satu) puskesmas berhasil meraih predikat Paripurna yaitu Puskesmas Kandui,” kata Pj Bupati Muhlis pada apel gabungan sekaligus Peringatan HKN tahun 2023 di halaman kantor bupati, Jumat (17/11/2023).

Puskesmas Kandui ini kata dia selain menerima sertifikat paripurna, Puskesmas Kandui Kecamatan Gunung Timang ini juga sudah memiliki Surat Keputusan (SK) BLUD (Badan Layanan Umum Daerah).(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *