Tingkatkan PADes, DPRD Minta Pemdes Inovasi Penggunaan ADD dan DD

Sel, 22 November 2022 | 272 Views

Kuala Pembuang – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyomeminta kepada pemerintah desa (pemdes) di wilayah setempat agar bisa memaksimalkan penggunaan anggaran masing-masing desa, baik itu Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD).

Penggunaan DD dan ADD tersebut, katanya, salah satunya untuk memaksimalkan upaya dalam rangka penggalian potensi desa yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Maksimalkan penggunaan DD maupun ADD untuk menggali potensi-potensi desa yang sekiranya mampu meningkatkan PADes. Salah satunya mungkin adalah potensi dari sektor wisata,” katanya.

Dirinya memberikan apresiasi terhadap inovasi pemdes-pemdes di Seruyan yang telah mengembangkan potensi desanya melalui sektor wisata.

“Kita apresiasi, saya juga sering bertemu dengan pihak desa, saya bilang silahkan berinovasi dengan memanfaatkan potensi atau sumber daya yang ada di masing-masing desa,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penggunaan anggaran desa untuk peningkatan realisasi PADes ini sendiri tentunya juga terhubung dengan upaya peningkatan perekonomian atau kesejahteraan masyarakat desa.

“Jadi untuk peningkatan PADes itu adalah yang pertama, dan yang kedua juga saya tekankan penggunaannya untuk kesejahteraan masyarakat. Tapi itu saling berkaitan satu sama lain,” kata Eko.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *