Pertahankan Kelestarian Budaya Daerah

Rab, 30 November 2022 | 247 Views

KUALA PEMBUANG – DPRD Kabupaten Seruyan berharap Kesenian dan Budaya daerah dapat terus dilestarikan dan dipertahankan agar tidak hilang tergerus oleh waktu. “Selaku wakil rakyat dari Dapil III saya sangat mendukung upaya penggalakkan pelestarian kesenian daerah yang dilakukan melalui pergelaran kesenian dan lain sebagainya,” kata Anggota DPRD Seruyan Hary Darmawan beberapa waktu yang lalu.
Hary Darmawan mengatakan, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun masih kental dan kaya akan budaya serta kesenian daerah yang diwariskan secara turun-temurun.
Dalam upaya pelestarian tersebut tentu ada beberapa kendala yang dihadapi yakni minimnya sarana dan prasarana alat kesenian yang tersedia. Seperti halnya yang ada di Kelurahan Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan yang mana sebagian besar masyarakatnya masih menjaga erat tradisi, kesenian maupun budaya-budaya daerah yang sejatinya memang patut untuk diletarikan sebagai simbol atau ciri khas sebuah daerah.
“Oleh karena itu, masyarakat di daerah setempat meminta dukungan yakni berupa bantuan pengadaan sejumlah alat musik tradisional. Hal ini dimaksudkan agar dalam upaya pelestarian budaya tersebut bisa dilakukan secara optimal,” jelasnya.(Sdi)
iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *